Poliklinik Skb 3rd Birthday

Tanpa terasa Poliklinik  Sentuhan Kasih Bangsa (PSKB) yang diresmikan tanggal 31 Maret 2011 lalu, saat ini telah berusia 3 tahun. Usia yang tergolong masih sangat muda untuk sebuah instansi kesehatan ini, mendorong setiap professional yang ada di dalamnya untuk semakin mengembangkan diri dalam melayani masyarakat.

Selain pelayanan standar umum dan gigi, pelayanan lain yang diberikan poliklinik yang dipimpin oleh dr. Grace Tanti Putri ini meliputi: pre-marital check up, vaksin TT dan HPV, KB, maupun check laboratorium yang bekerjasama dengan laboratorium rekanan. Sedangkan untuk poli gigi juga mengerjakan pembuatan gigi palsu. Semua proses sterilisasi telah menggunakan Autoclave. Dan semua pelayanan ini dapat diperoleh dengan harga terjangkau, dengan standar kualitas pelayanan yang baik.

Poliklinik yang terletak di gang Jl. Kedondong Lor V/4 ini, melayani hampir 400 pasien setiap bulannya dalam 2 shift jaga. Didukung oleh 5 dokter umum tetap, 3 dokter umum pengganti, 3 dokter gigi tetap dan 1 dokter gigi pengganti. Kami memastikan setiap pasien yang datang dapat dilayani dengan baik.

Sebagai ucapan syukur di ulang tahun yang ke-3 ini, mulai tanggal 31 Maret 2014 sampai 2 April 2014 poliklinik membuat rangkaian acara sederhana, seperti bagi hadiah sesuai umur pasien, mengundang 16 orang anak Panti Asuhan Samaria untuk mendapatkan pemeriksaan umum dan gigi secara gratis, dan pemeriksaan “Live Blood Analysis” yang bekerjasama dengan PT. Dewata Makmur Sejahtera.

Puncak ucapan syukur ini dirayakan secara internal oleh seluruh staff poliklinik dan staff YSKB pada tanggal 2 April 2014. Bertempat di ruang tunggu poliklinik, acara sederhana ini dihadiri oleh Ketua dan Pembina YSKB, Bapak Lianggono Tejo Bunarto dan Bapak Caleb Natanielliem.

Dalam impartasinya, Pak Lianggono menyampaikan agar setiap staff yang ada fokus pada rencana Tuhan dalam hidupnya dan berani untuk melangkah. Pak Caleb pun menambahkan agar setiap professional yang ada, memanfaatkan waktunya selama di poliklinik untuk belajar melayani dengan cara berbeda. Tidak berhenti hanya menjadi poliklinik pada umumnya, namun menjadi poliklinik “plus” yang tidak sekedar membawa kesembuhan secara jasmani melalui obat-obatan dan treatment yang diberikan, namun juga memulihkan hati yang terluka melalui kasih Kristus yang dibawa dalam keseharian setiap staff. Soli Deo Gloria! (mj)



Dipublikasikan di http://yskb.org/index.php?p=news&action=shownews&pid=120 pada tanggal 27 Agustus 2014