YSKB AKSI NATAL 2014

AKSI NATAL 2014 (YSKB)

“TUNAS BANGSA” @ PPAL

Sumber : Koran Sindo, Minggu 14 Desember 2014

 

KORAN SINDO

MINGGU, 14 DESEMBER 2014

 

SIAPKAN MENU SEHAT BARENG CHEF KEN

SURABAYA-Ratusan anak sekolah dasar (SD) di kawasan Kecamatan Kenjeran tertuju pada Master Chef Ken Kurniawan Sutanto alias Chef Ken. Mereka yang berasal dari SD Tambakwedi 508 dan SD Kompleks 2 Kenjeran menyimak cara membuat chicken nugget sayur.

            Jawara Master Chef program siar di RCTI itu sengaja menularkan menciptakan menu sehat, murah, dan bisa disajikan dalam waktu singkat. Karuan saja orang tua dan wali murid yang turut serta mendampingi anak-anaknya ikut menyimak. Jadilah acara bertajuk Bedah Komunitas yang digelar Yayasan Sentuhan Kasih Bangsa (YSKB) bekerja sama dengan Gereja Mawar Sharon (GMS) di Gedung Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL).

            “Chicken nugget ini sehat, tanpa bahan pengawet, menggunakan telur, sayur wortel, dan bayam. Bagi anak-anak, chicken nugget itu populer dan mudah dibuat. Para orang tua bisa membuatnya di rumah,”kata Ken.

            Chicken nugget cukup menyehatkan dan membuat menu ini memiliki angka kecukupan gizi (AKG). Guru agama Islam SDN Tambakwedi 508 Arief Affandi mengaku senang atas diundangnya para murid untuk ikut langsung belajar dan berkreasi membuat menu sehat. “Selama ini murid diajarkan menerapkan pola hidup sehat. Setiap triwulan sekali ada penyuluhan dari Dinas Kesehatan dan puskesmas di sekolah. Pemeriksaan gigi juga ada. Ini ditambah menu sehat,” kata Arief yang mendampingi anak didiknya.

 



Dipublikasikan di http://yskb.org/index.php?p=news&action=shownews&pid=127 pada tanggal 14 Desember 2014