Surabaya Sehat 2018

Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia dan bertujuan meningkatkan kesadaran dan kesehatan masyarakat Surabaya, maka Yayasan Sentuhan Kasih Bangsa (YSKB) mengadakan Bakti Sosial Pengobatan Gratis setiap hari Sabtu di bulan Agustus dan September 2018 berafiliasi dengan Gereja Mawar Sharon Pusat dan satelit se-Surabaya.

Rute pertama adalah di Surabaya Selatan pada tanggal 11 Agustus 2018. Jumlah pasien yang dilayani sebanyak 150 orang di sekitar kelurahan Siwalankerto. Rute kedua di wilayah Surabaya Pusat  pada tanggal 25 Agustus 2018 dan jumlah pasien yang dilayani sebanyak 322 orang di sekitar Tambak Mayor.

Rute ketiga berafiliasi dengan Satelit Barat pada tanggal 1 September 2018, bertempat di kelurahan Randegansari Driyorejo kami melayani sebanyak 123 orang. Rute keempat di wilayah Surabaya Timur adalah rute terakhir yang bertempat di Hope Central, sebuah tempat pelayanan yang dibangun oleh YSKB sebagai “Rumah Harapan” untuk warga sekitar Klampis Ngasem. Dimana setiap hari tim YSKB melayani anak-anak kurang mampu di wilayah tersebut di area pendidikan dan secara berkala juga ada kegiatan di bidang kesehatan dan pemberdayaan. Rute terakhir diadakan pada tanggal 15 September 2018 dan ditutup dengan melayani sebanyak 178 orang pasien.

Pelayanan pada bakti sosial kali ini selain pemberian obat secara gratis juga dilakukan edukasi personal oleh Dokter dan pemeriksaan darah sederhana gratis sesuai dengan indikasi. Terima kasih kepada seluruh Dokter dan relawan yang telah membantu sehingga rangkaian acara Surabaya Sehat dapat berjalan dengan lancar. Kiranya pelayanan ini dapat menjadi berkat untuk warga Surabaya. Segala kemuliaan hanya bagi Tuhan!. (grz)



Dipublikasikan di http://yskb.org/index.php?p=news&action=shownews&pid=133 pada tanggal 1 Oktober 2018