Kisah-kisah Kami

Poliklinik Pratama Sentuhan Kasih Bangsa

Poli yang berdiri sejak 30 Maret 2011 ini dimulai hanya dengan pelayanan poli umum dan gigi yang sederhana. Bertempat di Kedondong Lor V No. 4, saat ini pelayanannya telah berkembang dengan signifikan dan memiliki jam pelayanan yang lebih panjang. Saat ini Poli telah melayani imunisasi dasar gratis, sirkumsisi, konsultasi dan terapi, pemeriksaan kanker dini, perawatan akar, hingga kerjasama dengan laboratorium rekanan, pelayanan ekstra untuk follow up pasien yang disebut Care Ministry dan masih banyak lagi. Sejak dibuka hingga tahun 2015, Poli telah melayani 7.960 pasien.

 

Proyek Anak Pintar (PAPi)

Proyek Anak Pintar (PAPi) adalah sebuah program dari Yayasan Sentuhan Kasih Bangsa di area pendidikan, yang dimulai tahun 2010. Program yang lahir dari hati rekan – rekan dalam Connect Group Professional (CG Pro) ini bertujuan untuk membantu meringankan beban orang tua baik jemaat anak maupun pelajar (SD – SMA kelas 3) yang kurang mampu bahkan terancam putus sekolah. Sejak 2014 program PAPi juga sudah mulai diadopsi oleh masyarakat umum yang tergerak hatinya. Program ini akan dievaluasi setiap akhir tahun ajaran sekolah agar semuanya dapat dipertanggungjawabkan dengan baik kepada semua pihak yang terlibat, baik donatur, sekolah, orang tua asuh, maupun anak – anak asuhnya. Program ini telah membantu 678 anak sepanjang tahun ajaran 2010 hingga 2015 untuk meneruskan pendidikannya

 

LIPONSOS Keputih

(tempat penampungan orang-orang psikotik/gila, gangguan mental, gelandangan dan pengemis)

Disini kami datang untuk membersihkan dan mengecat dinding bangunan, memberikan pakaian, makanan ringan, konseling dan mendoakan mereka, gunting rambut, potong kuku, juga menghibur anak-anak (baik yang ikut terjaring bersama orang tuanya maupun anak-anak yang mengalami keterbelakangan mental). Selain itu kami juga memberikan pelayanan pengobatan khusus untuk penyakit kulit dan luka luar. Kegiatan ini diagendakan untuk dilakukan rutin setiap satu atau dua bulan sekali. Terhitung sejak Januari 2009 hingga akhir 2015, jumlah yang telah terlayani sebanyak 80.599 orang. Kepedulian YSKB di Liponsos ini membawa kesan tersendiri dengan diberikannya Piagam Penghargaan oleh Walikota Surabaya, Bapak Bambang D.H., bertepatan dengan hari Pahlawan, 10 November 2009.

 

Kunjungan Rumah Sakit

Kunjungan rumah sakit menjadi salah satu agenda rutin bulanan kami semenjak 2010, dengan rata-rata 70 pasien tiap kunjungan dan menggerakkan volunteer dari Connect Group (CG) yang terbeban. Beberapa rumah sakit yang kami kunjungi, diantaranya RS. William Booth dan RS. Bakti Rahayu. Volunteer datang untuk membagikan bingkisan dan berbincang dengan pasien atau keluarga untuk menghibur dan menguatkan mereka.

 

Garage Sale

Untuk memberkati lebih banyak orang YSKB melakukan Garage Sale rutin empat kali dalam setahun di berbagai lokasi yang membutuhkan, baik dalam kota Surabaya maupun di luar kota. Berbagai barang kebutuhan sehari-hari, mulai pakaian, alat tulis, sembako hingga elektronik dijual dengan harga sangat murah, yaitu mulai Rp. 1.000,- (seribu rupiah). Dan barang-barang yang di Garage Sale tersebut berasal dari sumbangan masyarakat, baik itu barang bekas layak pakai maupun barang baru. Hingga 2015, kami rata-rata melayani 750 orang setiap acara Garage Sale.

 

Bencana Alam

YSKB juga berusaha untuk ikut ambil bagian untuk sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana alam, khususnya yang banyak terjadi di tahun 2014 lalu. Mulai letusan gunung berapi, seperti Kelud dan Sinabung hingga banjir yang melanda banyak daerah. Bekerjasama dengan Gereja Mawar Sharon dan relawan umum, kami mendistribusikan bantuan berupa pakaian, bahan makanan dan minuman, hingga alat mandi ke beberapa daerah yang sulit dijangkau. Pelayanan ini memberkati sekitar 30.960 jiwa.


Gerakan YSKB sendiri tidak hanya berpusat di Surabaya, tapi juga telah tersebar di beberapa kota dan pulau-pulau lain di Indonesia. Jumlah total yang dilayani oleh YSKB sejak 2009 hingga 2015 mencapai 321.126 orang, melibatkan 22.901 volunteer dengan 2.313 aktivitas. YSKB tidak akan berhenti dan masih akan terus membawa dampak melalui semua kegiatan YSKB di tahun – tahun mendatang.

Pencarian berita

Login Donatur Papi

Testimonial

  • 28 - Graphic Design
    Saya berterimakasih buat kesempatan untuk melayani di YSKB.
  • 25 - Dokter Umum
    Syallom....Saya senang sekali terlibat dalam pelayanan di Sentuhan Kasih Bangsa,
  • 21 - Staff
    dari pelayanan bersama Sentuhan Kasih Bangsa byk pelajaran yg didapat
  • 24 - Apoteker
    Melalui pelayanan sentuhan kasih ini,saya dapat membagi kasih untuk sesama,
  • 25 - Pegawai
    Through YSKB, I learned that worshipping is equivalent with loving people.
  • 47 - Sales
    SKB adalah kegiatan yang perlu diikuti oleh seluruh jemaat GMS
  • 23 - Dokter Gigi
    saya ikut bersama YSKB saat kunjungan di liponsos keputih
  • 42 - Staff
    Wah,keren deh pokoke. gue tiba2 jadi apoteker dadakan
  • 27 - Desain
    SKB adalah ministry yang sangat efektif untuk membantu orang-orang yang membutuhkan
  • 29 - Staff
    YSKB mengajarkan saya untuk upgrade kapasitas saya
  • 56 - Graphic Art Designer
    Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati
  • 29 - Designer
    Lewat YSKB, saya dapat melayani dengan efektif dan lebih mudah daripada berusaha melayani sendiri.
  • 29 - Art And Design
    Sangat terberkati dengan pelayanan YSKB, wadah yang tepat untuk bertumbuh dan melayani Tuhan
  • 27 - Spv. Produksi / Apoteker
    YSKB adalah wadah untuk melayani sesama dan berbagi kasih tidak hanya dengan materi tetapi juga dengan kasih.
  • 27 - Staff Dept. PAW GMS Mawar Sharon
    saya bersyukur bisa melayani di sentuhan kasih bangsa, wkt itu saya ikut ke liponsos,
  • 32 - Apt
    pengalaman yg terbaru sy di YSKB yaitu di poli liponsos krn ajakan drg. Irene.
  • 52 - Pemilik Kost
    Puji Tuhan, melalui Sentuhan Kasih ini saya belajar melayani orang-orang di Liponsos.
  • 25 - Dokter Umum
    sungguh suatu kebahagiaan tersendiri dapat melayani di YSKB.
  • 27 - Dokter Gigi
    Senang banget bisa bergabung dengan tim medis di poliklinik SKB.

Upcoming Events

Saat ini tidak ada agenda